Menu Close

Doa-doa yang Bisa Dibaca untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Setiap orang pastinya memiliki karakter yang berbeda-beda, hal ini cukup wajar. Tapi perbedaan tersebut bisa menimulkan sebuah konflik. Tidak semua orang lahir dengan hati yang lembut, pasti ada juga orang yang memiliki hati yang sangat keras dan sulit ditaklukkan, dan sangat mudah emosi. Orang yang memiliki hati keras ini bisa membuat Anda kesulitan untuk mengadapinya, tapi Anda bisa meminta pertolongan Allah dengan membaca doa dengann sungguh-sungguh. Ini dia beberapa doa yang bisa Anda baca:

Doa untuk Meluluhkan Kerasnya Hati Seseorang dan Artinya!
source : popbela.com
  • Doa meluluhkan hati yang keras

“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin,”

Artinya: “Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang,”

  • Doa untuk melembutkan kerasnya hati suami

Bacalah zikir dan juga doa ini sebanyak mungkin, lalu hembuskan pada suami ketika dia sedang tidur. Hembuskan udara dari mulut Anda ke telapak tangan kemudian letakkan langsung ke atas dada suami Anda. Lakukan sambil memohon sesuatu kepada Allah SWT.

“Ya Jabbar, Ya Azis, Ya Mutakabbir”

  • Doa agar istri jadi penyabar

“Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah,”

Artinya: “Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah; sedang orang-orang yg beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah,” (QS. Al-Baqarah: 165)

“Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah,”

Artinya: “Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia: kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak,” (QS. Ali-Imran: 14)

  • Doa pembuka hati supaya kehidupan menjadi lancar

“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii,”

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku,” (QS. Thoha: 25-28)

  • Doa meluluhkan hati orang yang dicintai

“Alhamdulillaah. Allaahumma Shalli Wasallim ‘Alaa Sayyidinaa Muhamadin Wa’alaa Aalihii Wa Shahbihii Ajma’in Wa Lamma Sakata ‘An Muusal Ghadhabu Akhadzal Alwaah,Wa Fii Nuskhatihaa Ghadhabu Akhadzal Alwaah. Wa Fii Nuskhatha Hu Dauwwa Rahmatal Lil Ladziina Hum Li Rabbihim Yarhabuun,”

Artinya:  “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, keluarganya dan sahabat-sahabatnya. Sesudah amarah Musa menjadi reda. Lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu dan dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yang takut kepada Tuhan,”

Itu dia beberapa kumpulan doa meluluhkan hati seseorang. Lakukan doa ini dengan sungguh-sungguh supaya Allah SWT mewujudkan semua yang Anda inginkan. Semoga doa- doa yan telah disebutkan diatas bisa bermanfaat unuk Anda, jangan lupa untuk mengamalkan doa ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *