Yunarto Sentil Survei Politik yang Unggulkan Anies

Yunarto Sentil Survei Politik yang Unggulkan Anies

JAKARTA- Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyentil suatu lembaga survei yang masih berani memainkan isu politik. Sementara itu Indonesia lagi berperang melawan virus corona ataupun covid- 19.

Di tengah kesusahan ini, pasti tidak elok masih memainkan isu buat kepentingan individu semata. Sentilan Yunarto itu Dia sampaikan lewat account Twitter pribadinya,@yunartowijaya.

“ Masih sempet- sempetnya mainkan survei politik di tengah bencana ini. Untung lembaga surveinya gak sampe konpers pake suara getar,” cuit Yunarto, Senin( 27/ 4/ 2020).

Cuitan Yunarto mengundang banyak pendapat. Terdapat saja account yang memancing Yunarto buat mengatakan nama lembaga survei yang diartikan.

“ Siapa itu bang? Sebutkan donk. Sempet gregetan pula kemaren say abaca hasil surveinya. Di lapangan banyak orang wafat sebab korona ini malah membuat panggung ditengah bencana ini,” kata account@Samsul_117.

Buat dikenal, Media menghasilkan hasil survei soal kepala wilayah yang dikira sangat baik dalam menanggulangi wabah virus corona. Hasilnya, tidak tanggung- tanggung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan posisi top dengan persentase 24, 1 persen, setelah itu disusul Ganjar Pranowo 9, 6 persen serta Ridwan Kamil 8, 9 persen.

Survei tersebut tidak cocok dengan realitas di lapangan. Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB) di Jakarta dinilai kandas. Apalagi informasi penerima dorongan sosial masyarakat terdampak juga amburadul.

Pimpinan DPRD DKI Jakarta prasetyo Edi Marsudi memohon Pemprov DKI lebih tegas dalam melakukan PSBB. Tidak hanya itu, Pemprov DKi pula wajib perbaiki informasi penerima bansos.

“ Ini berarti sebab aku memperoleh banyak laporan masyarakat yang diucap miskin serta rentan miskin malah tidak bisa,” ungkap Prasetyo.

www.katanyakoran.com
www.indonesianewspapers.com
www.haluanberita.id
www.loperberita.com
www.zonanewsid.com
www.koran-kita.com
www.opini-rakyat.com

Subscribe to receive free email updates: