Survei: 52 Persen Warga Anggap Jokowi Cepat Tangani Corona

Survei: 52 Persen Warga Anggap Jokowi Cepat Tangani Corona

Hasil survei Mujani Research Center (SMRC) mengatakan bahwa 52 persen dari penduduk untuk mengevaluasi pemerintahan Presiden Joko Widodo-Kalla Ma'ruf Amin cepat dalam pengobatan virus corona (Covid-19). Sementara 41 persen dari tingkat pemerintah cenderung lambat.

"Orang-orang hampir berpisah untuk menilai kecepatan pegangan pemerintah pusat Covid-19. Dengan margin of error 2,9 persen, ada mayoritas warga menjadi positif," kata Direktur Abbas menerima SMRC Sirojudin melalui hasil survei CNNIndonesia.com, Jumat (17/4).

Dari sejumlah provinsi di Indonesia, sebagian besar warga di Jawa Tengah dan Jawa Timur mengevaluasi pemerintah pusat untuk menangani dengan cepat dengan covid-19 persen menjadi 61 persen. Sementara orang-orang cenderung menilai pemerintah Jakarta lambat, dengan persentase 54 persen dan 41 persen dari penduduk Jawa Barat.
Sementara survei di sejumlah provinsi, Jawa Tengah dianggap paling cepat dalam menangani Covid-19 dengan persentase 73 persen, diikuti oleh 68 persen dari Jawa Timur, Jakarta dan 62 persen.

Sementara pemerintah provinsi dianggap lambat menangani Banten dan Sulawesi Selatan 50 persen dan 49 persen dari Jawa Barat.

"Evaluasi penduduk kecepatan maksimum dari pemerintah provinsi Jawa Tengah dalam menangani covid-19 lebih tinggi dari penilaian dari warga di daerah lain," katanya.

Manipulasi di kabupaten / kota, kecamatan, kota, dan desa juga dianggap lebih cepat dari pemerintah pusat.

"Orang-orang menilai secara konsisten pemerintah pusat dalam pengobatan Covid lambat-19 dibandingkan dengan provinsi, kabupaten / kota dan kecamatan / desa / kecamatan," kata Sirojudin.

Subscribe to receive free email updates: