Deklarasi Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19

 
Deklarasi relawan indonesia bersatu lawan Covid-19
JAKARTA– Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid- 19 melaksanakan deklarasi secara nasional menunjang penanggulangan pandemi virus Corona.

Deklarasi berlangsung di kawasan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu( 22/ 4/ 2020).

Dalam aktivitas itu, muncul Kepala Tubuh Intelijen Negeri( BIN) Jenderal( purn) Budi Gunawan. Setelah itu terdapat pula Pimpinan Gugus Tugas Penindakan Covid- 19 Doni Monardo, perwakilan Tentara Nasional Indonesia(TNI), Polri, serta pihak departemen terpaut.

Budi Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno serta segala rekan sukarelawan atas deklarasi Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid- 19 yang mengaitkan perwakilan dari sebagian provinsi.

Perihal ini ialah bentuk kepedulian serta kedudukan dan komponen bangsa penindakan Covid- 19.

“ Bermacam bentuk konkret sudah dijalankan semacam uji massal sampai 5 ribu perlengkapan uji, jaring pengaman sosial, masker, serta penyemprotan disinfektan. Pada akhir bulan April hendak terdapat laboratorium mobil yang ialah kekuatan dari Sukarelawan Indonesia Bersatu Lawan Covid- 19,” kata Budi Gunawan.

Pimpinan Universal Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid- 19, Sandiaga Uno pula membagikan apresiasi kepada BIN sebab sudah menolong penindakan Covid- 19.

“ Hari ini kita berkumpul secara virtual siap menolong pemerintah memerangi wabah ini baik dengan aksi aktif ataupun preventif. Simak protokol kesehatan yang sudah diresmikan. Terima kasih kepada seluruh pihak paling utama BIN yang sudah mengusahakan pertemuan ini,” ucapnya.

Deklarasi diiringi pula oleh 300 sukarelawan di Jakarta diiringi oleh sukarelawan yang lain di 7 kota besar di Indonesia lewat virtual.

Deklarasi dicoba di Jakarta, terpusat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Para sukarelawan segala Indonesia dinyatakan siap sedia terjun di lapangan menolong para kedokteran guna bergotong royong menanggulangi Pandemik Covid 19 di bermacam daerah di tanah air.

“ Para sukarelawan sudah dibekali dengan ilmu pengetahuan tentang penindakan Covid 19 secara mencukupi sehingga mereka tidak gamang kala bertugas,” ucap Sandiaga.

Pada peluang yang sama, Deputi Bidang Penangkalan Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah Lilik Kurniawan mengucapkan terima kasih atas sokongan para sukarelawan dalam menanggulangi Covid- 19.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas sokongan dari seluruh sukarelawan yang sudah deklarasi menunjang percepatan penindakan Covid- 19 ini merupakan wujud dari bela negeri,” ucapnya.

Salah satu program sukarelawan berikutnya merupakan Rapid test yang dicoba di bermacam daerah, sehingga bisa memesatkan proses deteksi dini serta tangkal dini dalam menjejaki para pihak yang terinfeksi virus corona.

Tidak cuma itu, lewat peluang ini pula para sukarelawan bersama pemerintah mengajak segala susunan warga buat berbondong- bondong menjajaki rapid test yang hendak diselenggarakan hari ini sampai Jumat( 23/ 4/ 2020.

Pemerintah menargetkan, 5. 000 partisipan yang hendak menjajaki aktivitas rapid test sepanjang 2 hari ini.

Ada pula aktivitas uji covid- 19 massal ini hendak dicoba di Wisma Atlet Kemayoran.

Rapit test buka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore, dilengkapi dengan standar prosedur protokoler ketat.

Subscribe to receive free email updates: