Elon Musk Beli Ribuan Ventilator dari China untuk Pasien Covid-19 di AS


Suara.com – Elon Musk, pengusaha di balik Tesla dan SpaceX, mengatakan akan segera mengirim ribuan ventilator, alat bantu pernapasan yang sangat krusial perannya dalam merawat pasien Covid-19, ke berbagai rumah sakit yang memerlukan di AS.

Sebelumnya pada 18 Maret lalu Musk memang berjanji bahwa perusahaanya akan memproduksi ventilator untuk membantu para pasien Covid-19. Ia bahkan telah berdiskusi tentang alat medis tersebut dengan produsen alat kesehatan untuk mewujudkannya mimpinya tersebut.

Tetapi dalam cuitan di Twitter pekan ini Musk akhirnya mengaku bahwa Tesla dan Space, meski sebelumnya diklaim sangat mampu memproduksi ventilator, tidak akan sanggup menghasilkan alat tersebut dalam waktu cepat.

Menurut Newsweek, Musk telah membeli sekitar 1.200 ventilator dari China dan akan segera mengirimkannya ke pihak yang membutuhkan.

“Kami berharp lebih dari 1.200 (ventilator) dibagikan minggu ini. Mengirimnya, dipasang dan beroperasi adalah bagian yang lebih sulit,” tulis Musk.

Musk juga membantu rumah sakit menangani pandemi dengan cara lain. Selama akhir pekan, ia mengatakan kepada CleanTechnica bahwa perusahaannya akan segera mulai mendistribusikan 250.000 masker N95.

Sampai Rabu (25/3/2020), sudah terdapat 55.081 kasus Covid-19 di Amerika Serikat dengan korban jiwa mencapai 785.



Sumber

https://dnetwork.site/elon-musk-beli-ribuan-ventilator-dari-china-untuk-pasien-covid-19-di-as/

Subscribe to receive free email updates: