Pilbup Sidoarjo, PKB Klaim Tak Berpengaruh Kasus Suap Bupati Saiful Ilah : Okezone Nasional

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim kasus dugaan suap yang menjerat Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah tidak akan berdampak pada Pilkada 2020.

Saiful Ilah merupakan politikus PKB. Ia dijebloskan ke penjara bersama beberapa orang lainnya setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: 50 Kadernya Maju di Pilkada 2020, PKB Targetkan Menang 70 Persen 

“Saya kira enggak. Pilkada itu lebih kepada personal, saya kira enggak akan banyak berpengaruh, baik partai maupun situasi pilkada itu sendiri,” kata Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza kepada Okezone, Selasa (14/1/2020).

Ilustrasi (foto: Okezone) 

Ketua Komisi VI DPR RI, itu mengatakan, saat ini PKB masih terus mengamati dinamika politik yang berkembang di daerah. Terkait dengan nama yang akan diusung partai di Sidoarjo, PKB mengaku masih menggodoknya.

“Kita lihat, masih digodok,” imbuh Faisol.

Putra Saiful Ilah, Achmad Amir Aslichin disebut-sebut masuk dalam bursa calon Bupati Sidoarjo di Pilkada 2020. Namun, hingga kini PKB belum mengeluarkan keputusan terkait dukungan di daerah tersebut.

Sebelumnya pada Selasa 7 Januari 2020 lalu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah tertangkap tangan oleh penyidik KPK lantaran diduga menerima sejumlah uang terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kabupaten Sidoarjo. Saiful Ilah sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK.

(fid)

Subscribe to receive free email updates: