Perhatikan Ini Bila Tertarik Menjadi Atlet Esports : Okezone techno

JAKARTA – Saat ini esports semakin populer dengan munculnya berbagai macam turnamen game online. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan bila Anda tertarik menjadi atlet esports.

Seperti diketahui, perkembangan esport tampaknya semakin berkembang belakangan ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kompetisi eSports lokal hingga internasional.

Salah satu pro player Richard Permana mengatakan untuk menjadi profesional esport bukan hal yang instan dan cepat. Menurutnya, gamer harus serius menekuni dunia esport sejak duduk di bangu SMP atau SMA.

 Saat ini esports semakin populer dengan munculnya berbagai macam turnamen game online.

Gamer juga harus memiliki management waktu yang baik untuk bermain game agar tidak mengganggu sekolah.

Lebih lanjut, Richard mengungkapkan apabila bermain game, gamer sebaiknya merekam permainan mereka. Sehingga setelah bermain atau berlatih bisa mengevaluasi permainan.

Untuk menjadi pemain profesional seperti sekarang ini, Richrad membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dirinya mulai fokus pada esport pada 2000.

Waktu itu game pertama kali yang ia tekuni adalah Counter Strike. Game ini merupakan game tipe FPS (First Person Shooter) yang dibuat oleh Valve.

Lebih lanjut, Richard mulai mengikuti kompetisi esports sekitar 2004. Dia mulai go internasional mewakili Indonesia pada 2008. Saat ini dirinya berhasil menjadi CEO Team NXL yang merupakan salah satu tim eSport profesional ternama di Indonesia.

Sumber


Subscribe to receive free email updates: