Cara Sukses 2020: Sukses Cepat Ala Bos Setiawan Ichlas

Cara Sukses 2020: Sukses Cepat Ala Bos Setiawan Ichlas

Ada banyak cara untuk sukses cepat di tahun 2020! But, are you ready for it? Cari tahu cara sukses cepat ala Pak Iwan supaya bisa sukses seperti beliau!

Mostly, banyak yang ingin sukses tapi gak ada motivasinya. Gimana mau sukses?

Of course, you need to look for opportunities!

Yuk sama-sama kita simak kisah Bos Setiawan Ichlas yang bisa sukses dari nol.

Peluang yang benar akan menyelesaikan masalah anda.
4 tindakan yang harus kamu lakukan untuk menemukan peluang kamu:


1. Cari peluang


Sebelum melihat peluang, of course you have to find it! Mungkin terdengar biasa, however banyak yang menyerah mencari peluang. Peluang benar-benar bisa berada tepat di depan mata anda, but you’re blind to it.

Setiawan Ichlas melihat bahwa strategi dalam berbisnis merupakan kunci sukses. Most important! Lihatlah peluang didalam sebuah masalah. Beliau melihat adanya peluang besar saat mengambil ahli PT Bank Pundi Indonesia Tbk yang dibeli dari Grup Recapital yang kala itu memiliki masalah. Moreover, selain melihat peluang bisnis di Bank Pundi, beliau juga ingin menolong bisnis bank ini.

2. Rajin membaca dan melakukan penelitian


Orang-orang berkata pengetahuan adalah kekuatan, and it’s true! Kamu tidak akan menemukan peluang tanpa pengetahuan.
Yang menjauhkanmu dari kekayaan hanyalah pengetahuan yang tepat.

Above all, Bank yang tadinya sudah hampir tidak memiliki kesempatan berhasil di selamatkan oleh Pak Iwan. And now, bank tersebut sudah sehat kembali.

So, kumpulkanlah pengetahuan sebanyak-banyaknya, maka kamu akan menemukan peluang dimanapun kamu berada.

3. Go for it


Kamu harus keluar dari comfort zone kamu. Even if you have to move out! Peluang untukmu mungkin bukan di tempat kamu berada, because kamu mungkin adalah ikan besar di kolam ikan kecil.

Start from menjajakan barang untuk konsumen hingga menjajal ke berbagai sektor bisnis. Pak Iwan mulai masuk di bisnis sektor logistik, energi, dam keungan. Not just that, beliau juga melebarkan usahanya ke sektor energy related. Iwan masuk ke bisnis batu bara dengan mejadi salah satu supplier di domestic market.

4. Cari kontak


Segala sesuatu yang kamu inginka, seseorang diluar sana memilikinya. Most important! Kontak sama dengan kontrak. Seberapa besar kekuatanmu? Semakin banyak orang yang kamu kenal, semakin banyak peluang yang akan datang kepadamu. So, make friends!

Peluang kamu yang akan datang mungkin terjadi dengan seseorang yang belum kamu kenal. Therefore, you need to go out and meet them.

So, peluang apa yang kamu butuhkan?

Banyak orang ingin six-pack, but don’t want to put in the time. Banyak orang ingin menjadi millionaire, but won’t spend $1000 dollar.

In conclusion, semua orang mau peluang, but _ _ _ _ _? (what’s your excuse?)

Subscribe to receive free email updates: