Menu Close

Manfaat Bayar Pajak untuk Negara dan Disi Sendiri

source gambar : idntimes.com

Dengan rajin membayar pajak, ada  beberapa hal yang bisa Anda rasakan. Mafaat ini bisa untuk diri sendiri dan juga untuk negara, jadi diwajibkannya membayar pajak ini memiliki sebuah alasan. Membayar pajak dengan rutin ini maka menjadikan Anda masyaratat yang taat kepada peraturan negara.

Padahal dari pajak ini juga semuanya kembali untuk membuat masyarakat Indonesia jadi lebih sejahtera. Jika pembayaran pajak ini tidak lancar maka sebagian besar kegiatan di negara ini akan cukup sulit untuk dilaksanakan.

Masyarakat Indonesia sendiri masih banyak sekali yang belum taat dalam membayar pajak. Hal ini biasanya terjadi karena minimnya informasi yang didapatkan oleh masyarakat mengenai pajak ini. Supaya Anda jadi lebih peduli dan taat dalam membayar pajak sebaiknya Anda ini harus tahu dulu beberapa manfaat yang bisa didapakkan dari membayar pajak, yuk langsung saja simak penjelasannya dibawah ini:

  • Infrastruktur dan Fasilitas Umum

Manfaat dari membayar pajak ini bisa Anda rasakan dan dampaknya akan sangat baik untuk negara. Dari pembayaran pajak ini bisa menciptakan beberapa fasilitas umum yang bisa dinikmati bersama-sama. Fasilitas umum ini diantaranya:

  • Sekolah
  • Jalan Tol
  • Tempat Ibadah
  • Jembatan
  • Jalan
  • Taman, dll
  • Fasilitas Pendidikan

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda dapatkan adalah dengan berbagai fasilitas pendidikan yang bisa dirasakan. Semuanya ini berlangsung dari berbagai program yang di buat oleh pemerintah diantaranya:

  • Kartu Indonesia Pintar (KIP)
  • Beasiswa Bidik Misi
  • Bantuan Operasional (BOS)
  • Pengembangan Transportasi Umum

Adanya fasilitas berupa angkutan umum ini jadi salah satu manfaat dari hasil pembayaran pajak. Pemerintah ini sebisa mungkin menyediakan berbagai fasilitas transportasi umum yang bisa membuat nyaman para masyarakat, transportasi umum ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Adanya angkutan umum yang nyaman juga bisa membuat kemacetan jadi berkurang, karena masyarakat jadi senang menggunakan kendaraan umum.

  • Fasilitas Kesehatan

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah mengenai berbagai fasilitas mengenai kesehata. Pembayaran pajak ini bisa membuat makanan tambahan bai ibu hami yang kekurangan energy koronis, dan juga untuk para balita yang kekuragan gizi. Selain itu uang ini juga untuk bisa meningkatkan pelayanan dan juga mutu untuk fasilitas kesehatannbagi pemerima Kartu Indoesia Sehat dan juga Penerima Bantuan Iuran.

  • Keamanan dan Ketertiban

Manfaat dari membayar  pajak yang lainnya adalah Anda bisa merasakan ketertiban dan juga keamanan. Biasanya dana ini digunakan untuk pengadaan senjata dan juga kendaraan untuk bertempur dan melakukan berbagai modernisasi untuk berbagai aspek baik kemanan di laut, udara dan juga darat. Dengan begitu kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia ini terlindungi dan bisa tetap dijaga, kekayaan yang kita miliki ini tidak akan mudah diambil oleh pihal lain secara illegal.

  • Menstabilkan Perekonomian Negara

Dengan rutin membayar pajak Anda jadi membantu untuk menstabilkan perekonomian di dalam negri, jadi pajak ini merupakan salah satu alat stabilitas ekonimi jika ekomini negara sedang terancam.

Nah itu dia beberapa manfaat yang bisa kita rasakan jika kita taat membayar pajak untuk negara,  baik kita ataupun negara sama-sama diuntungkan dengan adanya pajak ini. pembayaran pajak yang harus Anda bayarkan ini salah satunya adalah pajak untuk kendaraan motor dan juga mobil. Saat ini cara bayar pajak mobil online sangatlah mudah, jadi tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk malas bayar pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *