Menu Close

LinkedIn Untuk Perekrut Karyawan, 3 Alat Teratas Untuk Pro Rekrutmen

LinkedIn Untuk Perekrut Karyawan, 3 Alat Teratas Untuk Pro Rekrutmen

Sejak diluncurkan pada tahun 2003, LinkedIn telah menjadi salah satu alat online paling berguna untuk industri rekrutmen Jasa Pendaftaran Merek Dagang Jakarta. Bahkan, bagi sebagian orang di industri ini, hidup tanpanya tidak akan terpikirkan. Menurut Survei Jobvite pada tahun 2012, 93% perusahaan rekrutmen menggunakan LinkedIn, dan angka itu kemungkinan akan lebih tinggi sekarang.

Namun, meskipun banyak perekrut menggunakan LinkedIn secara teratur, mereka masih belum sepenuhnya menyadari semua kemampuannya. Jika Anda tidak mendapatkan semua yang seharusnya, berikut adalah panduan singkat untuk tiga alat paling berguna yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan aktivitas LinkedIn Anda.

LinkedIn untuk Perekrut: Dasar-dasar

Pada intinya, LinkedIn adalah alat yang memungkinkan Anda mencari talenta terbaik dari mana saja. Anda dapat mencari menggunakan kata kunci yang relevan atau mendasarkan pencarian Anda pada faktor-faktor seperti pengalaman, kontak, keanggotaan, pemberi kerja sebelumnya, rekomendasi, grup, dan lainnya. Anda bisa mendapatkan perasaan yang sangat baik untuk pelamar potensial melalui profil dan aktivitas mereka di LinkedIn, menjadikannya alat yang sangat berguna.

Namun, ada lebih banyak hal di LinkedIn daripada ini. Itu juga dilengkapi dengan beberapa alat luar biasa untuk pro rekrutmen yang melampaui dasar-dasar. Berikut adalah panduan untuk tiga yang paling penting.

  1. Jaringan Pekerjaan

Ini adalah tempat di LinkedIn tempat Anda dapat memposting pekerjaan. Namun, ini bukan sembarang papan pekerjaan lama. Pekerjaan ditampilkan secara aktif di depan kandidat yang relevan dan, yang terpenting, ini termasuk kandidat pasif yang tidak aktif mencari pekerjaan baru. Menggunakan kekuatan Jaringan Pekerjaan, iklan mungkin hanya menarik perhatian mereka, tanpa Anda harus melakukan upaya tambahan apa pun.

Fitur lain yang membuat ini berbeda adalah bahwa iklan pekerjaan dapat dibagikan ke seluruh jaringan. Saat Anda mengiklankan posisi penting, iklan Anda secara alami akan menyebar ke sejumlah besar kandidat ideal yang berpotensi sulit dijangkau, memastikan Anda menemukan bakat terbaik yang tersedia.

  1. Perekrut LinkedIn

Ini adalah salah satu alat pemasaran rekrutmen utama di LinkedIn. Perekrut memungkinkan Anda untuk mencari kandidat pasif yang akan sulit Anda jangkau. Pada dasarnya, Perekrut memungkinkan Anda untuk melihat semua profil LinkedIn aktif daripada yang Anda dibatasi melalui koneksi Anda. Ini segera membebaskan Anda untuk menemukan pasangan yang cocok untuk pekerjaan Anda.

Alat canggih kemudian membantu menyederhanakan proses menemukan kecocokan yang paling cocok, membuat seluruh proses menjadi jauh lebih mudah. Anda kemudian dapat menggunakan layanan pesan LinkedIn untuk menghubungi calon secara langsung dan memulai percakapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *