Menu Close

5 Cara Cerdas Menggunakan SPT Anda

5 Cara Cerdas Menggunakan SPT Anda

Kebanyakan orang takut mengajukan pengembalian pajak mereka, bahkan jika itu berarti mereka akan mendapatkan uang kembali. Proses mempersiapkan pajak Anda sudah cukup untuk menikmati pengembalian dana. Jika Anda mengharapkan pengembalian dana tahun ini, Anda harus memikirkan apa yang Anda rencanakan dengan uang yang Anda dapatkan kembali. Beberapa pakar keuangan menyarankan agar Anda menyesuaikan pemotongan sehingga Anda dapat menyimpan lebih banyak uang Anda di muka, daripada meminjamkannya kepada pemerintah sepanjang tahun. Namun, beberapa orang merasa bahwa merencanakan pengembalian dana adalah rencana penghematan yang sangat mudah bagi mereka Jasa Pajak. Ini memaksa mereka untuk menyisihkan uang dan tidak menyentuhnya sampai pemerintah mengembalikannya pada musim semi berikutnya.

Apakah pengembalian dana Anda besar atau kecil, Anda harus melihat lima cara cerdas ini untuk menggunakan pengembalian pajak Anda.

  1. Bayar Utang
    Salah satu cara yang sangat cerdas untuk menggunakan pengembalian pajak Anda adalah dengan melunasi hutang kartu kredit. Suku bunga yang terkenal tinggi pada kartu kredit dapat membebani Anda setiap tahun. Bahkan jika pengembalian pajak Anda tidak cukup untuk melunasi kartu kredit Anda sepenuhnya, Anda dapat menggunakannya untuk mengurangi hutang kartu kredit Anda. Ini akan menghemat uang Anda setiap bulan dan menghasilkan penghematan besar dalam jangka panjang. Jika Anda melunasi hanya $1.000 dalam hutang kartu kredit dengan pengembalian pajak Anda, Anda akan menghemat ratusan dolar dalam biaya bunga. Menggunakan pengembalian pajak Anda untuk melunasi hutang kartu kredit akan menghemat lebih banyak uang daripada opsi lain untuk menggunakan pengembalian pajak Anda.
  2. Dana Tabungan Darurat Anda
    Cara hebat lainnya untuk menggunakan pengembalian pajak Anda adalah dengan membuat rekening tabungan darurat. Ketika hutang kartu kredit Anda lunas, Anda dapat memperkuat posisi keuangan Anda dengan membangun dana tabungan darurat. Profesional keuangan merekomendasikan agar Anda memiliki setidaknya tiga bulan gaji dalam dana darurat, meskipun gaji enam bulan bahkan lebih baik. Dengan dana tabungan darurat yang aman, Anda dapat menghindari jebakan keuangan ketika hal yang tidak terduga terjadi. Jika Anda kehilangan pekerjaan atau mengalami krisis lain, Anda akan memiliki dana untuk mengatasi masalah ini. Anda tidak perlu bergantung pada kartu kredit, yang akan membebani biaya keuangan, atau meminjam dari 401(k) dan membayar denda.
  3. Simpan untuk Pensiun
    Jika kartu kredit Anda dilunasi dan Anda memiliki dana tabungan darurat yang didanai dengan baik, pertimbangkan untuk memasukkan pengembalian pajak Anda ke rekening pensiun. Bahkan jika Anda sudah memiliki 401(k), Anda masih dapat berinvestasi di IRA Tradisional atau Roth IRA.
  4. Berinvestasi di Real Estat
    Anda dapat memanfaatkan pengembalian pajak Anda dengan berinvestasi di real estat. Jika saat ini Anda memiliki rumah, Anda dapat melakukan pembayaran ekstra untuk melunasi hipotek Anda lebih awal. Pertama, pastikan Anda tidak akan menghadapi penalti pembayaran di muka. Jika Anda belum memiliki rumah, inilah saat yang tepat untuk membeli. Harga rumah masih rendah, suku bunga historis rendah, dan Anda bisa mendapatkan pinjaman yang membutuhkan uang muka hanya 3,5%.
  5. Mulai Dana Tabungan Perguruan Tinggi
    Gunakan pengembalian pajak Anda untuk mulai menabung untuk kuliah. Bahkan jika anak-anak Anda masih sangat kecil, tidak pernah terlalu dini untuk membuat rencana tabungan kuliah. Paket Bagian 529 memungkinkan Anda membayar di muka untuk biaya kuliah. Rekening Tabungan Pendidikan Coverdell adalah opsi penangguhan pajak untuk menabung untuk kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *